Tuesday 27 September 2016

Ucapan Ibu di Setiap Telepon

Tadi pagi, gue nelpon Ibu.

Kalau boleh dibandingin sama temen-temen yang lain, gua masuk dalam kategori "jarang" nelepon orang tua mungkin. Soalnya, biasanya orang tua yang selalu nelepon gue duluan. Dan sering kali ketika di telepon, Ibu gue berkata, "Kamu kok jarang banget nelpon orang tua sih? Nggak kangen?"

Well, anggap saja seminggu sudah gua nggak ditelpon. Tiba-tiba gue bertanya-tanya, kok tumben Ibu nggak nelpon ya? Muncul sedikit rasa khawatir waktu itu. Akhirnya, kemarin malam, gue nelpon Ibu. Udah 2x gue telpon, tapi nggak diangkat. Gue coba untuk berpikiran positive. Semua baik-baik saja.

Nah, pas bangun pun nggak ada telpon balik dari Ibu. Ada apa ya? Gue ambil hape, dan langsung pencet kontak Ibu. Panggilan pertama. Nggak diangkat. Panggilan kedua. Nggak diangkat.
Panggilan ketiga. Akhirnya diangkat.

Ya, akhirnya diangkat. Kata Ibu gue semalam dia sudah tidur, jadi nggak tahu kalau ada telpon.
Diakhir percakapan, Ibu gue bilang kalau jangan lupa sarapan. "Jangan lupa sarapan!" Dan itu diucapkan setiap kali telepon.

Gue ingat banget.

Tapi tetap aja sih, muncul pertanyaan iseng. Kenapa gitu? Kenapa harus jangan lupa sarapan, bukannya, jangan lupa untuk tidur lebih awal?


No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran silahkan ditampung di sini