Tuesday 27 September 2016

AwKarin?


Mungkin emang karena gue itu kudet ya, jadi gua nggak tau siapa itu AwKarin.

Sekitar dua bulan yang lalu, gue baca blog temen gue yang dari Jakarta, iseng sih, dan lumayan bikin gue penasaran. Tapi tetep aja, pada saat itu gue belum mau tau dan emang nggak mau tau siapa itu AwKarin.

Satu bulan yang lalu gue dapat tugas dari kampus yang biasa disebut dengan KKN. Nah, salah satu temen gue ini kebiasaannya ngestalk AwKarain mulu gitu. Mulai dari Instagram, bahkan sampai Youtube. Kalo gue nanya siapa itu AwKarin, dia jelasin panjang lebar dengan semangatnya. Dia fans AwKarin.

 As far as I know, pandangan orang-orang terhadap sosok AwKarin ini rata-rata jelek. Kenapa? Karena dia memposting hal-hal yang menurut orang-orang itu jelek. Seperti clubbing, minum, dan kemesraan dia dengan pacarnya. CMIIW Please! Ya soalnya ini sedengernya gue dari orang-orang.

Nah, jadi mumpung gue lagi di tempat tongkrongan wi-fi, dan kebetulan banget inget tentang AwKarin, jadi gue iseng aja buka Vlog-nya dia.

Well, pertama gue nonton Vlognya yang jalan-jalan ke Taman Safari. Kedua, gue nonton yang isinya iseng pake kostum Pikachu gitu.

Sejak dari awal gue nonton video-video itu, gue bisa ngerasain apa yang mereka rasain, terutama dari sisi PERTEMANAN. Ya jujur aja, gue ngebayangin salah dari mereka itu adalah gue. Atau gue ngebayangin gue bersama teman-teman gue melakukan kegilaan macam itu. Apalagi ketika yang main di mall pake seragam Pikachu itu. LOL. Sumpah gue ngakak, tapi disisi lain gue terharu.

Gue agak salut aja gitu sama mereka yang ada di kedua video tersebut. Mereka bisa mengekspresikan apapun yang mereka mauit works! Gue ngerasa bahagia.
. Mereka membagikan kebahagian kepada orang lain lewat Youtube. Dan

Ya, walaupun ada beberapa scene yang nggak pantes sih untuk di publish. Ya kalian tau lah apa itu (Kiss). Mungkin karena budaya Indonesia sendiri yang memang tidak menerima tentang hal ini. Tapi menurut gue kalau emang itu yang dipermasalahkan, kalian sama aja mencari kejelekan sisi kehidupan AwKarin itu sendiri.

Bukan hanya tentang yang kiss2 itu aja sih. Kayak semisal ngerokok dan minum juga, atau tentang pergaulannya mungkin. Kenapa harus dipermasalahkan? Toh itu hak Karin kan. Emang kalau kalian nonton dia rokok dan minum, kalian langsung terpengaruh? Enggak kan. Kalian juga punya pendirian. Gue aja sering nongkrong ngobrol sama teman-teman gue yang ngerokok. Tapi tetap aja gue nggak ikutan ngerokok. Karena gue punya pendirian.

Yap. Maaf kalau pembicaraan ngalor ngidul gini. Dan juga tulisan yang super berantakan. Gue cuma mau ngungkapin pendapat gue langsung setelah nonton video2 AwKarin itu. Hehe.

Intinya, dont judge a book by its cover. Mungkin diluar itu buruk, jelek, tapi pasti ada sisi baiknya. Kalau kata dosen gue, ambil hal positive-nya. Banyak orang bilang kalau budaya barat itu jelek; budaya timur itu lebih bagus. Tapi kalau kalian tahu, banyak hal baik yang dapat diambil dari budaya barat; dan ada hal negatif yang nggak pantas untuk diambil di budaya kita. Buktinya aja kalian masih sering nonton video barat walaupun ada unsur2 begitunya, kan?

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran silahkan ditampung di sini